On 11:12 AM

Tungau Merupakan salah satu hewan avertebrata yang mampu hidup serta beradaptasi di berbagai keadaan. Tungau sendiri memiliki ukuran yang sangat kecil dan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Sehingga keberadaan tungau sendiri tidak disadari oleh manusia. Tungau juga dapat berkembang biak dengan sangat cepat.

Mengerikan, Ternyata Hewan Ini Hidup di Wajah Manusia

Taukah anda jika hewan mikroba ini mampu hidup diwajah manusia? Kok bisa? karena wajah manusia merupakan tempat yang nyaman bagi hewan mikroba ini. terlebih jika kalian yang jarang membersihkan wajah. 

Sebuah fakta mengungkapkan bahwa tungau yang hidup dikulit wajah manusia sekitar 65 spesies. Bagian Wajah manusia mana sajakah yang disukai tungau untuk berkembang biak? Simak penjelesan berikut:


1. Kulit Wajah

Tungau sangat suka pada bagian kulit wajah manusia, terutama pada serpihan kulit mati. sehingga tidak heran bila hewan mikroba ini sangat suka tinggal dikulit manusia. Karena itu, agar hewan mikroba ini tidak betah tinggal dikulit wajah kita, maka sebaiknya rajinlah membersihkan wajah agar kulit mati bisa terangkat.

2. Alis

Salah satu bagian wajah yang disukai tungai sebagai tempat berkembang biak adalah disekitar alis atau dahi manusia. kenapa? hal ini disebabkan dahi orang dewasa mengandung banyak minnyak teruutama pada bagian alis. Tungau juga sangat suka hidup dipori pori, karena juga mengandung banyak lemak sama seperti dibagian alis manusia sendiri yang memiliki banyak minyak dan memiliki pori-pori besar.


Baca Juga

3. Bulu Mata

Selain alis, tungau juga sangat menyukai dibagian bulu mata manusia. karena, pada bagian bulu mata merupakan tempat yang lembab dan hangat bagi tungau sendiri. Jadi berhati-hatilah bagi kamu yang kurang memperhatikan kesehatan bulu mata. karena tungau sangat suka berkembang biak di Bulu mata.

Mengerikan, Ternyata Hewan Inni Hidup di Wajah Manusia


4. Kulit Kepala

Perlu kita ketahui bahwa seorang peneliti mengungkapkan bahwa tungau yang ggidup di folikel rambut ini bisa menari diujung jarum dengan jumlah mencapai satu lusin. Walaupun kita sudah mencuci rambut, jangan pernah mengira bahwa tungau sudah tidak bersarang disana. terutama bagi kalian yang asal-asalan saat menggunakan shampo. Sehingga jika iritasi akibat keramas asal-asalan dikarenakan aktifitas hewan mikroba ini yang bersarang dikulit kepala.

5. Bagian Wajah Dekat Hidung 

Seperti yang sudah disampaikan diatas tadi, bahwa tungau sangat suka hidup dibagian pori-pori yang mengandung banyak minyak. dan dibagian dekat hidung merupakan salah satu bagian wajah yang memiliki banyak kandungan minyak. sehingga tidak heran jika tungau santa menyukai pada bagian ini. jika dibiarkan terus menerus tungau bisa membuat kuliat wajah menjadi iritasi.

Nah, untuk kalian yang tidak ingin hewan mikroba ini hidup diwajah kalian. teraturlah mencuci wajah, kenapa? agar hewan ini menjadi tidak betah diwajah kita. itu tadi yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.
Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »