On 9:45 PM with No comments

Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami?


Tubuh tingga dan ideal adalah impian bagi setiap orang, untuk menunjang penampilan postur tubuh yang idel sangat dibutuhkan. Selain untuk menunjang penampilan seseorang, tubuh tinggi yang ideal juga terkadang menjadi syarat untuk masuk instasi atau organisasi. Misalnya, untuk masuk Kepolisian, dll. Banyak juga orang yang ingin mendapatkan tubuh tinggi dengan cara instan, contohnya dengan menarik badan, obat-obatan dan banyak yang lainnya. Alangkah lebih baiknya menggunakan cara yang alami saja.



Nah, kali ini healtypedia akan membahas Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami? Simak uraian berikut:

1. Stretching atau Peregangan

Melakukan peregangan lebih  baiknya dilakukan setelah bangun tidur dipagi hari, stretching juga bisa dilakukan  baasditempat tidur sambil tiduran ataupun berdiri. Saat masih berbaring lakukan gerakan mengulur kaki dan tangan hingga terasa maksimal, lakukan beberapa kali. Kemudian bangun dan lakukan pemanasan seperti pemanasan pada saat senam. Hal ini dapat dipercaya menambah tinggi badan dengan dilakukan secara teratur dan terus menurus. Selain itu, peregangan seperti ini dapat melancarkan peredaran darah juga. 


2. Jogging

Jogging adalah olahraga yang simpel, joging biasa dilakukan pada pagi atau sore hari. Lebih baiknya joging dilakukan pada pagi hari, karena udara dipagi hari yang masih sejuk dan belum tercemar polusi. Joging sangat bemanfaat untuk tubuh, selan untuk kesehatan, dan kebugaran, joging juga dapat menambah seseorang lebih tinggi. Kenapa? karena gerakan kaki yang memantul dapat merik otot kaki. Bisa dilihat orang yang rajin jogging akan memiliki paha atau betis yang ramping dan ideal karena lemak yang terbakar.


Baca Juga

3. Lompat Tali

Jika ingin menambah tinggi badan lakukan olahraga yang ada kaitannya dengan ketinggian, contohnya seperti Lompat Tali, Volly, Basket, dan lain sebagainya. Lompat tali dapat menambah tinggi badan karena gerakannya yang stabil dan ritme yang tetap sehingga dapat membantu pertumbuhan ulang, saat melalukan loncat tali gerakan tubuh akan bergerak secara simultan sehingga membantu dalam pertumbuhan tulang dan kesehatan sendi.

 4. Berenang

Berenang adalah olahraga yang bermanfaat selain melatih pernafasan, secara rutin berenang dapat menambah tinggi badan, karena gerakan berenang membuat semua anggota tubuh bergerak mulai dari tangan hingga kaki. Sehingga tak heran kalau perenang biasanya memiliki tubuh tinggi dan ramping.

5. Posisi Tidur

 Terkadang kita asal-asalan ketika mengambil posisi tidur. Padahal tidur dengan posisi yang salah dapat menggangu postur tubuh yang disebabkan tulang belakang dalam posisi yang tidak benar. sehingga dapat mengakibatkan beberapa masalah, misalnya menjadi bungkuk dan sebagainya. tidur denga posisi yang beanr yaitu telentang, kepala menghadap ke atas, kaki lurus dan posisi bantal tidak terlalu tinggi. Hindari juga begadang, karena sebagian besar proses pertumbuhan tulang terjadi ketika kita sedang tidur. maka dari itu menjaga pola tidur dengan posisi yang tidur dengan benar sangat berpengaruh untuk masalah tinggi badan seseorang.

Demikian artikel yang dapat disampaikan healtypedia tentang Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami, Semoga Bermanfaat.
Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »