On 11:37 PM

Jantung atau disebut dengan cor dalam bahasa latin adalah sebuah rongga, organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Jantung salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah.



Selain Senyum, Ini 5 Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat


Organ kecil yang berukuran sebesar kepalan tangan ini terletak didalam rongga torakik namanya, tepatnya dibalik tulang dada. struktur jantung yang berbelok ke bawah dan sedikit ke arah kiri. Letaknya yang strategis itulah jantung difungsikan untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Pengen tahu lengkapnya? simak uraian berikut:

Ini 5 Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat

1. Bernafas

Tips Menjaga kesehatan jantung pertama adalah dengan cara bernafas, kenapa? karena jantung dekat dengan paru-parum, sehingga dengan kita bernafas akan mengurangi beban kerja jantung. dan ini membuat jantung lebih kuat dan bekerja lebih efisien. Manfaat lainnya adalah untuk mendapatkan cukup oksigen, mencegah hipertensi dan membuat jantung lebih sehat.

2. Tidur Malam Berkualitas

Membiasakan tidur diawal jam tidur adalah sangat baik bagi kesehatan tea pada jantung. Fakta penelitian di Misao Health Clinic (Gifu, Jepang) menunjukkan bahwa mereka yang terbiasa tidur setelah lewat tengan malam ternyata mengalami pengerasan pembuluh darah. nah, dengan adanya pengerasan pembuluh darah ini merupakan gejala awal gangguan jantung.

3. Senyum

Tips inilah yang paling mudah untuk dilakukan, dengan senyum dapat membuat jantung kita lebih sehat. kok bisa? karena dengan senyum dan tawa ini akan membuat sirkulasi darah ditubuh kita lancar, dan menbgurani beban pembuluh darah dan ini membuat jantung kita lebih sehat.

Baca Juga

4. Konsumsi Air Putih

Memperbanyak air putih lebih dari lima gelas perhari akan dapat membantu memperlancar kinerja jantung dan membuat darah lebih kental.

Sebuah hasil yang diterbitkan di American Journal of Epidermiology menyebutkan risiko serangan jantung pada responden yang minum lebih dari 5 gelas perhari berkurang sampai 41 persen. Sementara pada pria risiko yang mengkonsumsi minuman lain termasuk teh, kopi, susu, jus dan alkohol tetap berisiko tinggi terkena serangan jantung.

Manfaat air ini adalah untuk diserap masuk kedalam aliran darah, hal ini bisa menurunkan ketebalan pemburuh darah. jadi risiko terkena serangan jantung yang dipicu bekuan darah akan berkurang juga.

5. Sering Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan aktifitas sederhana dan tak banyak mengeluarkan biaya, cukup dengan mengandalkan kaki yang sehat. Berjalan kaki dapat membuat tubuh bergerak, dan melancarkan aliran darah serta memasukkan udara segar ke dalam paru-paru- tubuh kita.

Nah itu tadi artikel mengenai 5 Cara Mudah Menjaga Jantung Sehat. sekian terima kasih, semoga bermanfaat 
Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »