On 3:34 PM

Kebiasaan-kebiasaan berikut ini cukup banyak dilakukan oleh banyak orang sehingga diangap sebagai hal yang wajar untuk dilakukan pada pagi hari. Namun sebenarnya, ahli kesehatan malah sama sekali tidak merekomendasikannya karena tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Pengen tau lengkapnya? yuk simak uraian berikut:


Kebiasaan di Pagi Hari ini Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan


Kebiasaan di Pagi Hari yang Tidak Baik Bagi Kesehatan


1. Olahraga Sebelum Matahari Terbit

Sebagian dari kita, berolahraga sebelum matahari terbit karena ingin mendapatkan udara yang masih segar. Namun sayangnya, menurut pakar kesehatan hal ini justru akan membuat sistem metabolismu ditubuh kita mengalami gangguan. 

Jika kita sering melakukannya, dikhawatirkan akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menurun sehingga tubuh kita pun akan mudah terkena infeksi virus ataupun bakteri. Jadi, mulai sekarang berolahragalah saat matahari mulai terbit agar tubuh kita dapat menikmati manfaat vitamin D dan kehangatan saat matahari terbit.

2. Terlalu Banyak Minum Air Putih

Sangat wajar jika kita merasa haus di saat bangun tidur, mengingat kita sudah berjam-jam tidak mengkonsumsi apapun, termasuk air. Sebagian dari kita akan langsung meminum cukup banyak air putih untuk mengatasi rasa haus ini. Benar, dengan kita mengkonsumsi banyak air putih, ini akanmenjaga tubuh terdehidrasi dengan baik dan membuat ginjal semakin sehat. 

Namun sayangnya, jika kita terlalu berlebihan meminum air putih dikhawatirkan kita akan mengalami hiponatremia, Apa itu? hiponatremia adalah dimana kondisi kadar natrium menurut drastis di dalam darah. Akibatnya, kita malah akan lesu, mual-mual, bisa jadi hingga mengalami kejang-kejang. Jadi, konsumsi air secukupnya saja.

Baca Juga

3. Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan

Menyikat Gigi setelah makan memang dianjurkan oleh pakar kesehatan, Namun, bukan berarti kita benar-benar melakukannya saat kita baru saja makan. Pakar kesehatan drg. Roseita Dewi dari FKG Universitas Indonesia (UI) menyebutkan jika da baiknya kita menunggu beberapa saat setelah makan sebelum menyikat gigi.

Jika  kita langsung menyikat gigi setelah makan, apalagi jika yang dimakan adalah makanan yang kaya akan kandungan gula dan asa, maka bagian enamel pada gigi bisa terkikis begitu jika kita menyikat gigi. Adapun cara sebelum menyikat gigi setelah baru saja makan. Cobalah untuk berkumur dengan air putih terlebih dahulu agar kadar keasaman pada gigi menjadi lebih netral sehingga struktur pada gigi pun tidak akan rusak.


4. Sembarangan Meminum Suplemen

Pakar kesehatan menyarankan pria untuk tidak sembarangan meminum suplemen vitamin E karena bisa meningkatkan resiko kanker prostat. Beberapa jenis suplemen lain juga sangat tidak baik untuk di konsumsi dalam jangka panjang. Lebih baik lakukan dengan cara menjaga pola makan yang sehat alih-alih mengkonsumsi suplemen vitamin.

Semoga Bermanfaat.


Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »