On 4:58 AM

Salah satu teh yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh yakni Teh Hijau, teh hijau juga sangat disukai banyak orang didunia, karena memiliki banyak kandungan berkhasiat untuk tubuh manusia. Biasanya, teh hijau digunakan sebagai bahan kesehatan dan banyak juga yang menggunakannya sebagai bahan kecantikan. selain itu, teh hijau ini juga santa mudah ditemukan disekitar kita dan memiliki banyak sekali manfaat dan juga ampuh. 

Banyak orang yang sudah mengerti bahwa teh hijau berkhasiat juga untuk melangsingkan tubuh. Biasanya orang yang memiliki berat badan yang berlebih dianjurkan untuk meminum Teh Hijau sebagai obat pelangsing. Solusi tepat diet sehat yang sudah sangat populer yakni dengan meminum teh hijau secara teratur.




Manfaat Teh Hijau untuk Penurun Berat Badan


Beberapa penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kandungan didalam teh hijau yaitu Flavonoid dan Kafein dapat meningkatkan proses pembakaran lemak, metabolisme tubuh, dan aktivitas insulin 

Baca Juga

Ada juga sebuah studi bahkan menyatakan dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat menurunkan berat badan secara 1,5 kg dalam kurun waktu 12 minggu. Hal ini tentu harus diimbangi dengan pola makan sehat dan teratur. Adapun jenis teh hijau terbaik yang dikhususkan untuk diet sehat ini, yakni teh hijau jenis Matcha. Jenis teh hijau ini kaya akan antioksidan dan nutrisi. 


Teh hijau memang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi, antioksidan, dan anti kanker, dan senyawa baik untuk otak. Tidak seperti jenis teh lainnya, teh hijau tidak banyak melakukan pemrosesan sebelum diseduh sehingga kandungan katekinnya masih fresh dan tetap terjaga.


Manfaat lainnya adalah teh hijau menunjukkan kemampuannya untuk mencegah pembentukan plak pada otak yang banyak ditemukan pada penderita penyakit Alzheimer. Selain itu, untuk penderita diabetes, teh hijau mampu membantu menstabilkan kadar gula dalam darah penderita diabetes. Karena adanya kandungan Katekin yang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau Untuk Diet Sehat


1. Minumlah Teh Hijau Secara Teratur


Biasakan untuk meminum teh dipagi hari sebelum kalian memulai beraktifitas. Jika bisa, buatlah jadwal minum teh secara rutin. Minumlah segelas teh pada pagi dan sore hari.

2. Jangan Campurkan Bahan Apapun di dalam Teh Hijau


Jangan dicampur dengan Gula atau Bahan Lainnya, karena dapat merusak manfaat untuk menurunkan berat badan kalian. jadi usahakan jangan ada campuran bahan lain selainn teh hijau untuk keperluan diet sehat kalian.

Baca Juga


3. Jangan Minum Teh Hijau dalam Keadaan Dingin (Tidak Hangat)


Untuk mendapatkan manfaat teh yang baik, minumlah teh dalam keadaan masih hangat. Jika sudah  dingin, dapat membahayakan tubuh dan bisa juga menimbulkan penyakit. 

Usahakan minumlah teh hijau pada kondisi suhu 80 - 90 derajat celcius dan jangan terlalu lama mendiamkan teh hijau tersebut. Waktu maksimal setelah proses penyeduhan sebelum dikonsumsi adalah 4 - 5 menit. 

4. Minumlah Teh Untuk Melawan Rasa Lapar


Teh adalah cara yang tepat untuk membantu mengatur metabolisme. Namun, jika ingin hasil terbaik maulailah unntuk minum setiap kali kalian merasa ingin memkan sesuatu yang manis atau tidak sehat bagi tubuh kalian.

Demikian artikel tentang Manfaat Teh Hijau untuk Diet dan Pelangsing Tubuh yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat!
Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »