On 3:36 AM

Di Zaman yang sudah modern sekarang ini sudah sangat banyak sekali Teknologi canggih yang makin berkembang dan keberadaanya sudah menyebar ke masyarakat luas. Hal ini menyebabkan di zaman sekarang banyak sekali orang-orang yang tidak bisa lepas dari canggihnya teknologi di zaman modern ini, Khususnya bagi orang-orang yang bekerja di Kantor, Internet Marketing, Penulis Online, dll. Kebiasaan terlalu lama menghabiskan waktu di depan Komputer/laptop dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh kita.

Pada Kesempatan kali ini Healtymagz akan membagikan Tips Cara Sehat Bekerja di Depan Komputer, simak artikel berikut:


1. Berolahraga Pagi

Ketika kita menghabiskan banyak waktu di depan layar laptop atau komputer ini membuat tubuh kita jarang sekali bergerak. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, Oleh karena itu sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan olahraga di pagi hari atau juga bisa di sore hari.

2. Jaga Pola Makan
Orang yang terlalu lama menghabiskan waktunya didepan layar laptop atau komputer cenderung akan mengalami pertambahan berat badan yang drastis karena pola makan yang kurang tepat dengan sering ngemil saat menghabiskan waktunya didepan layar.


3. Batasi Waktu Penggunaan 

Gunakanlah jeda waktu pada saat menggunakan Laptop atau Komputer. Jeda waktu yang ideal untuk bermain Laptop atau komputer yaitu dengan mengistirahatkan 15 menit setelah digunakan selama 45 menit.


4. Makan dan Konsumsi Vitamin Secara Teratur

Biasa terjadi jika biasanya beraktifitas didepan komputer membuat kita lupa untuk makan ataupun minum, yang pada akhirnya akan membuat sakit pada perut. untuk itu, sebaiknya diusahakan untuk selalu makan secara teratur. Untuk tambahan jika bisa sebaiknya juga mengkonsumsi Vitamin A agar menambah asupan gizi untuk mata, dan Vitamin B untuk menambah daya tahan tubuh.


5. Istirahatkan Mata

Jika pekerjaan anda selalu didepan komputer, cara yang tepat adalah jangan lupa untuk selalu memberi mata waktu istirahat selama kurang lebih 5 menit setiap jamnya. selain itu, jangan lupa juga untuk mengatur waktu tidur agar kondisi tubuh tetap sehat. Sering-seringlah melalukan peregangan mata agar mata tidak cepat nyeri ataupun sakit.

Demikian artikel Tips Cara Sehat Bekerja di Depan Komputer yang bisa Healtymagz Sampaikan, Terima kasih semoga bermanfaat!







Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »