On 4:13 AM

Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

 
 Makanan Sehat yang dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak bila di Konsumsi

Kecerdasan pada anak dapat dipengaruhi berbagai macam hal, terutama pada makanan apa yang dikonsumsi pada anak tersebbut. untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak tidaklah mudah. Untuk meningkatkan kecerdasan anak tidaklah mudah. diperlukan juga makanan yang bergizi untuk menunjang kecerdasaan anak tersebut supaya kecerdasaan otak menigkat. 

Pada Faktor makanan memang harus diperhatikan oleh orang tua yang menjadi salah satu kunci untuk menunjang kecerdasaan otak anak. makanan yang memiliki kandungan gizi yang tidnggi dan sehat harus ada dalam menu makanan si anak tersebut, supaya apa? supaya dapat memenuhi kebutuha gizi pada anak tersebut.

Makanan Sehat yang dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak bila di Konsumsi

Nah, pada kesempatan kali ini Healthypedia akan berbagi tentang meningkatkan kecerdasaan anak di dalam artikel ini. simak uraian berikut ini:

1. Yogurt dan Susu

Yogurt sendiri merupakan produk olahan dari susu yang rata-rata olahan tersebut memiliki banyak kandungan protein dan vitamin B. Kedua gizi tersebut berguna untuk membantu pertumbuhan enzim dan jaringan otak pada anak. Selain yogurt, susu juga sama pentingnya bagi anak. dengan protein dan karbohidrat yang dapat membuat perut menjadi kenyang dan sumber energi bagi otak.

2. Sayuran Berwarna

 kenapa memilih sayuran berwarna? karena sayuran berwarna memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi tinggi, sehingga dapat menyehatkan dan menguatkan sel pada otak anak. Selain itu sayuran berwarna seperti Wortel, Tomat, Ubi Jalar, Labu, dan Bayam juga disukai oleh anak-anak dan supaya anak tidak bosan, sayuran tersebut dapat dikreasikan menjadi makanan dengan bentuk yang unik seperti kartun atau binatang yang disukai anak.

Baca Juga

3. Telur

Telur merupakan jenis bahan makanan yang tinggi akan proteinnya, dan mudah untuk didapatkan. selain itu  harga telur yang juga cukup terjangkau. Bagian yang paling baik adalah pada kuning telur tersebut, kenapa? karena dibagian kuning telur mengandung kolin. kolin inilah yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan memori anak.
 

4. Ikan Salmon 



Siapa sih yang gak tau ikan salmon? pasti semuanya sudah tau, ikan salmon sendiri diketahui akan tingginya kandungan omega-3. kandungan inilah yang sangat berperan dalam perkembangan dan pertumbuhan fugsi otak anak. Dengan terpenuhinya kebutuhan omega-3 setiap harinya dapat membuat pikiran anak menjadi tajam dan omega-3 pada ikan salmon ini sangat tinggi dibandingkan iklan lainnya. jadi lebih tepatnya pilih ikan salmon saja.
 

5. Gandum Murni 

Gandum Murni memiliki manfaat yakni sebagai penyuplai kebutuhan glukosa pada otak anak secara konstan dan stabil. Kandungan serat yang terdapat pada gandum murni berguna untuk mengatur proses pelepasan glukosa dalam tubuh. Selain itu, gandum murni  juga memiliki kandungan Vitamin B yang mampu memelihara sistem saraf agar tetap sehat.

6. Kacang-Kacangan 

 Kacang-kacangan merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang lengkap, seperti karbohitrat kompleks, protein, omega-3, serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh terutama pada otak. Fungsi dari semua kandungan tersebut dapat meningkatkan kemampuan berfikir dan meningkatkan energi agar bertahan lebih lama pada anak.



Nah, di atas adalah sebagian Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak yang dapat dishare dari Healthypedia. jadi untuk para orang tua jangan salah memilih jenis makanan untuk anak ya, Agar kecerdasan otak anak dapat meningkat atau berkembang. Semoga Bermanfaat.
Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »