On 4:14 AM with No comments

Manfaat Mandi dengan Air Dingin di Pagi Hari bagi Kesehatan

Mandi merupakan aktifitas yang wajib dilakukan untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh. Tetapi masih sangat banyak orang yang meninggalkan kebiasaan mandi di pagi hari, dan banyak pula beberapa orang dari mereka yang hanya melakukan aktifitas pagi seperti melakukan pekerjaan yang dimulai sejak pagi hari.

Source: Google Images

Kebiasaan mandi dipagi hari banyak dihindari karena adanya beberapa alasan yang banyak diungkapkan orang adalah karena Dingin. Namun faktanya, mandi di pagi hari dengan air dingin banyak manfaatnya dan berdampak baik pada kesehatan tubuh kita. Berikut manfaatnya.

Manfaat Mandi dengan Air Dingin di Pagi Hari

Pada kesempatan kali ini Healthypedia akan menjelaskan beberapa manfaat mandi air dingin pada pagi hari.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

 

Source: Google Images
Kebiasaan Mandi di pagi hari dengan air dingin dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih dalam jumlah yang banyak. Sel darah putih ini berperan sangat penting untuk menangkal serangan bakteri, virus, dan kuman yang akan membahayakan kesehatan tubuh kita.

Baca Juga

2. Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Mandi air dingin dipagi hari dapat merangsang dan memicu produksi hormon testosteron pada pria, sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Mandi air dingin dipagi hari dapat melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh kita. Jika aliran darah pada tubuh kita lancar, maka seluruh organ tubuh akan tetap sehat atau tetap terperihara kesehatannya.

4.  Menjaga Kulit tetap segar dan lembab

 

Source: Google Images

 

Mandi dipagi hari sama dengan proses detoksifikasi, yaitu untuk mengeluarkan racun yang ada pada tubuh dan kulit kita. Karbondioksida yang terdapat pada air di pagi hari sangat membantu agar kulit kita tetap lembab dan menjaga kesegaran kulit kita.

5. Menurunkan Kadar Gula didalam Darah

Dengan mandi dipagi hari, seseorang yang memiliki masalah dengan kadar gula dalam darah yang selalu tinggi, cara mengatasinya adalah dengan mandi air dingin dipagi hari. sama dengan di nomor 4, dengan proses detoksifikasi akan membantu membuat kadar gula didalam darah agar menjadi seimbang dan tidak naik lagi.


Jadi mandi dipagi hari itu banyak manfaatnya, dan jangan lupa untuk selalu mandi di pagi agar tubuh kita tetap sehat dan segar. Demikian artikel Manfaat Mandi dengan Air Dingin di Pagi Hari bagi Kesehatan dari Healthypedia, semoga bermanfaat.


Masukkan email untuk mendapatkan update aplikasi PlanetDroid.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »